Sabtu, 28 Juli 2012

8 Lagu Religi Terbaru di Bulan Ramadan

Jakarta - Kekhidmatan bulan Ramadan selalu diwarnai dengan bermunculannya lagu atau album-album reliji. Tidak terkecuali pada Ramadan 1433 H tahun ini. Sejumlah musisi mengeluarkan album atau lagu terbaru mereka yang bertema agama.

Berdasarkan penelusuran detikRamadan, Minggu (22/7/2012), sedikitnya tujuh artis ataupun grup band Indonesia yang meluncurkan single religi pada Ramadan kali ini. Mereka adalah Band Wali, J-Rock, Gigi, Geisha, Jamrud, Trio Macan, dan Netral. Ustadz Guntur Bumi pun tak ketinggalan, Ramadan kali ini ia meluncurkan single religi perdananya.

Grup Band Wali kembali meluncurkan single religi berjudul 'Cabe' (Cari Berkah), setelah tahun lalu mereka absen. Sebelumnya, Wali selalu rutin mengeluarkan single religi setiap tahunnya. Band yang digawangi Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboardist), dan Nunu (bass) pada Ramadan tahun 2009 menciptakan single berjudul 'Mari Salawat' lalu Single berjudul 'Tomat' (Tobat Maksiat) pada tahun 2010.

Sementara Grup Band J-Rock juga menelurkan album religinya yang berjudul 'Tersesal', yang bercerita tentang penyesalan seseorang. Lagu religi ini merupakan permintaan dari fans J-Rock (J-Rocks Star).

Grup Band Gigi pun menelurkan single religinya yang berjudul 'Aku dan Aku'. Single ini bercerita tentang bagaimana manusia berusaha, tetapi Tuhan-lah yang menentukan.

Band Rock Netral meluncurkan single yang berjudul 'Ampuni Aku Tuhan'. Single ini bercerita tentang permohonan ampun kepada Tuhan karena dunia yang semakin tua, tapi manusia semakin rakus.

Sementara Grup Band Geisha dengan single yang berjudul 'Tuhanku' serta Grup Penyanyi Dangdut Trio Macan dengan lagu 'Nabung Naik Haji'.

Selain para pemusik dan penyanyi di atas, Ustadz Guntur Bumi juga menggarap single religi perdananya yang berjudul 'Bersimpuh di HadapMu'. Single ciptaan Pasha Ungu ini digarapnya bersama sang istri, Puput Melati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar